SILATURAHIM

SILATURAHIM KEPADA MASYARAKAT DESA BAJUR
Hari pertama KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan oleh kelompok 32 Universitas Trunojoyo Madura adalah bersilaturahim kepada warga desa Bajur. Kenapa bersikaturahim?, kita bersilaturahim tujuannya agar kedekatan antara kami peserta KKN 32 UTM serasa seperti keluarga sendiri. Jadi ketika kita akan melakukan sesuatu dan atau ketika masyarakat membutuhkan kita maka tidak ada jarak sosial. Kita semua saling membantu dan tidak memberatkan satu sama lain untuk memajukan kehidupan di desa Bajur ini.
Tidak semua masyarakat desa Bajur yang didatangi untuk bersilaturahim melainkan hanya beberapa tempat yang sekiranya cukup untuk mewakili bahwa kita akan bekerja sama dengan warga desa Bajur. Tidak mungkin juga keseluruh warga didatangi karena daerah yang sangat luas dan jalan yang masih mmbutuhkan perjuangan jika kita kesananya.
Warga masyarakat menyambut kita dengan senang hati. Ketika kami sudah merasa dekat kepada warga ini membuat masyarakat ingin berkumpul dengan kami seperti di ajak untuk nyantai sambil minum kopi. Disaat itu kedekatan antara masyarakat dengan peserta KKN semakin seperti keluarga sendiri.
Silaturahim ini dimulai sambil jalan lkaki dari base camp menuju masyarakat pada jam 06:30an. Ketika jalan kaki temen-temen KKN bertemu kepada setiap orang selalu disapa bahkan kepada wrga lain.  Disetiap tempat ada saja bahan untuk berdanda sehingga akan membuat suasana semakin baik.
Kemudian di beberapa hari selanjutnya temen-temen KKN di ajak warga sekitar untuk meramaikan dengan membakar jagung tepatnya didepan bas camp kami. Jagung yang dibakar cukup banyak sekitar satu karung kecil jagung yang dibakar sampai habis. Bakar-bakar jagung ini dimulai sekitar pada jm 19:30 an sampai selesai.
Sampai saat ini temen-temen masih selalu bersilaturahim kepada setiap orang. Hingga saat ini sering didatangi oleh orang sekitar ke tempat base camp kami.







0 komentar: