MALAM INAGURASI BERSAMA WARGA DESA BAJUR

Selamat datang di desa Bajur dengan acara malam inagurasi KKN 32 UTM
Pada hari Sabtu, 18:00 WIB 04 Februari 2017 apa yang dilakukan oleh kelompok KKN 32 UTM? Malam inagurasi? Apa yang dilakukan selama malam itu? Bagaimana reaksi masyarakat terhadap malam inagurasi tersebut? Dan bagaimana ceritanya selama malam itu?
Pada malam itu kami mengundang masyarakat melalui kepala desa kemudian melalui kepala dusunnya tanpa menghubungi masyarakatnya langsung. Desa bajur yang sangat luas itu tidak mungkin di datangi satu per satu karena jaraknya juga sangat jauh dan juga jalannya yang kurang mendukung. Masyarakat yang kami undang diantaranya Kepala Desa, Kepala Dusun, Kasi, Kaul, kelompok tani dan masyarakat. Kelompok tani di undang juga karena pada saat malam itu juga ada penyerahan tempat wisata lebah madu kepada ketua kelompok tani. Acara ini juga dihadiri oleh pengawas dari kepolisian Pakong.
Selama acara berlangsung acara ini dihadiri  oleh 48 orang dari desa Bajur yang tercatat, namun ada juga yang belum tercatat karena belum sempat diminta untuk absen.
Mengenai runtutan acara ini seperti halnya di acara-acar yang lainnya. Disini dimulai dengan sambutan-sambutan kemudian langsung pembacaan Yasin dan doa tahlil, selanjutnya yaitu doa dan penyerahan cinderamata kepada kepala desa Bajur dan mengucapkan terima kasih banyak atas layanan kami selama ini dilanjutkan penyerahan wisata lebah madu kepada ketua kelompok tani yaitu bapak Abidin untuk menjaga dan melanjutkan wisata tersebut dari kepala desa Bajur dan yang terakhir yaitu penampilan dari beberapa kelompok ngaji di desa Bajur.
Ada warga yang datang tetapi tidak ditempat duduk yang telah disediakan oleh panitia KKN, melainkan duduk di teras rumah warga. Mereka tahu dan mengikuti runtutan acaranya. Ketika penampilan dari kelompok ngaji dimulai warga tersebut mulai mendekat.

Ahamdulillah selama acara malam inagurasi berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, cuaca yang cerah dan didukung oleh kedatangan warga masyarakat. orang-orang yang hasir dalam malam inagurasi ini menikmati ketika penyampaian dari sie acara beserta sambutan-sambutan dan penampilan dari kelompok ngaji termasuk juga hidangan yang diberikan.
























0 komentar: