TAMU KE BASE CAMP



Selama KKN di Ds. Bajur, Kec. Waru, Kab. Pamekasan kami tinggal di rumahnya bapak Syaiful Bahri selaku Kepala Desa Bajur. Kami tinggal dirumah yang satunya yang biasanya memang digunakan untuk tamunya. Rumah yang kami tempati cukup strategis dekat dengan balai desa Bajur dan warga sekitar sehingga kami mudah untuk berkomunikasi dengan warga. Kami merasa senang dengan warga disekitar sini karena menyambut kami dengan segan.
Pada hari Senin, 23 Januari 2017 bapak Fahrudin selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapang) beserta istrinya secara tiba-tiba mengucap salam di base camp kami. Sebenarnya ketika bapak Fahrudin sudah memberitahu Aby Zain (Kordes KKN 32) bahwa beliau akan bertamu kesini dan posisi saat itu masih di pamekasan kota, tetapi Aby Zain tidak mebuka handphone jadi tidak tahu. Kondisi seperti ini cukup mengaketkan bagi kami yang sedang ada di base camp.
Pada hari Kamis, 19 Januari 2017 bapak Muhammad Mukid selaku Polsek Waru datang kesini secara tiba-tiba juga. Tujuan kesini yaitu untuk sambang juga sekaligus ingin tahu bagaimana kondisi di tempat dan kondisi mahasiswanya. Beliau datang sendiri tidak bersama rekan kerjanya. Ketika beliau datang kesini seakan-akan kami sudah serasa dekat.
Selasa dan Rabu, 17  dan 18 Januari 2017 Muhammad Nur selaku Kasi pemerintahan datang ke base camp untuk sambang. Sebenarnya tidak di hari Selasa dan Rabu saja pak Nur datang sambang ke kami. Setiap hari siang dan malam pak nur bisa sambang tetapi tidak menulis absensi peserta kami. Bahkan sampai jam malam pun pak Nur ikut begadang bersama kami yang tentunya bersama dengan yang laki-lakinya saja. Kedatangan pak Nur selalu hangat karena pak Nur selalu mengajak untuk bersenda gurau.

Tidak hanya itu saja tamu undangan kami, sebenarnya banyak seperti warga biasa, salah satu keluarga peserta KKN 32 sambang juga, termasuk juga bapak Syaiful Bahri. Intinya base camp kami tidak selalu kosong tamunya.

1 komentar: